Pages

Minggu, 07 Agustus 2011

7 Fakta Menarik di Balik Tanggal 12 Agustus ( a Tribute to My Birthday )

Berbicara mengenai bulan agustus pasti tidak lepas dari semangat nasionalis, karena pada bulan agustus bangsa indonesia memperoleh kemerdekaan nya dari tangan penjajah,  tepatnya pada tanggal 17 agustus tahun 1945. tapi yang mau ane bahas dimari bukan bagaimana para pejuang-penjuang kita yang telah gugur di medan perang berusaha keras memperoleh kemerdekaan RI , tapi yang mau ane bahas adalah yang spesial dari bulan agustus yaitu my birthday yups , kurang lebih 20 tahun yang lalu ane lahir kedunia fana ini dengan wajah polos tanpa dosa  tepatnya 12 agustus 1992.
Photobucket
 kenapa ane bangga dengan tanggal lahir ane ( ampek dibela-belain buat blog segala  ), karena tgl 12 agustus merupakan tgl dan bulan yang besar dalam bentang sejarah. banyak peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada tgl 12 Agustus. Berikut adalah peristiwa peristiwa besar yang terjadi pada tgl 12 Agustus yang berhasil ane himpun :
  :
1. Pada tanggal 12 Agustus tepatnya tahun 1902 seorang tokoh bangsa di lahirkan kedunia yanng kemudian menjadi wakil presiden pertama indonesia mendapingi Presiden Soekarno, dia adalah H. Mohammad Hatta(populer sebagai Bung Hatta
)Photobucket
2. Pada 12 Agustus1099 - Perang Salib Pertama berakhir dengan kemenangan terhadap pasukan Fatimid di bawah pimpinan Al-Afdal Shahanshah.
Photobucket
3. Pada tgl 12 Agustus 1960 satellite Echo-1 diluncurkan dan menempati ketinggian sekitar 1.600 kilometer dari bumi
.Photobucket
4. Pada tgl 12 Agustus 1981 salah satu komputer pribadi untuk pengguna umum mulai di perkanalkan, yaitu  PC IBM 5150 Personal ComputerPhotobucket
5. Pada tgl 12 Agustus 1990 kerangka tyranosaurus rex terlengkap ditemukan di south dahkota
Photobucket

6. Pada tanggal 12 Agustus 1907  Benjamin Shearespresiden kedua Singapura di lahirkan kedunia.Photobucket
7. Pada tanggal 12 Agustus 1910  Yusof Ishakpresiden pertama Singapura dilahirkan.
Photobucket
Itulah 7 fakta menarik dibalik tanggal 12 Agustus yang berberangan dengan tanggal ulang tahu saya....