Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Fenomena artis-artis dadakan dari DPR sampai ke Ayu" Ting-ting"

beberapa pekan ini  indonesia selalu digegerkan dengan kemunculan artis dadakan. kehebohan artis ini meluncur bak roket tetapi cepat juga tenggelam bak meteor yang jatuh dari langit. entah ada apa dengan masyarakat indonesia. apakah karena semakin besarnya tekanan hidup sehingga mereka membutuhkan sedikit oase yang mampu menyegarkan pikiran atau memang masyarakat indonesia sudah lelah dengan kondisi bangsa yang carut marut ini.
fenomena - fenomena kemunculan artis dadakan ini bukan hanya berasal dari kalangan rakyat biasa saja melainkan juga dari para penggawa-penggawa negri ini yang sedang duduk santai di instana mewah nya ( walaupun katanya dah miring beberapa derajat....). Mungkin masih ingat dibenak kita bagaimana sosok gayus tambunan mampu menggoyang indonesia bahkan menjadi pergunjingan di masyakarat dari warung kopi sampai ke gedung KPK. sampai-sampai ada yang dengan rela membuatkan sebuah lagu nan romantis, yang kerap muncul di layar kaca. akan tetapi entah mengapa sesosok manusia ini sekarang bak hilang di telan bumi karena kita tidak lagi mendegar gaungnya.
Bosan dengan berita seputar gayus, kemudian masyarakat di heboh kan kembali dengan kemunculan artis dadakan. kali ini berasal dari lembaga kepolisian. Sosok norman kamuru yang tinggi kurus nan kekar ala brimop ini ternyata fasih berjoged india yang di rekam nya kemudian di unggah di youtube. sontak saja aksi jogednya mendapat perhatian dari masyarakat, mulai dari ibu-ibu pejabat sampai ibu-ibu PKK. layar kaca pun mulai dihiasi dengan berita seputar briptu norman dari redaksi berita sampai dapur infotaimen tak bosan-bosan nya memberitakan brimop asal gorontalo ini. nasib artis satu ini tanpak nya tak jauh beda dari senior terdahulunya, ya seperti pepatah bilang segala sesuatu yang instan tidak akan bertahan lama. namanya pun kini mulai redup digerus perkembang jaman (alah....)
Setelah heboh aksi goyang india kini publik kembali dimanjakan dengan aksi petak umpet ala nyasarudin (bukan nama sebenarnya) sosok nya menjadi terkenal karena perannya sebagai the wishtel blower dalam sebuah drama ludruk yang memiliki twisted ending, saling tuding sana sini menjadi bumbu pemanis di setiap plot-plot alur cerita yang mebuat kepala serasa dikaki dan kaki dikepala. akhir dari artis satu ini pun tidak jelas bak misteri. sekali lagi namanya kini pun perlahan-lahan mulai redup dan jarang lagi menghiasi layar kaca. kemanakah gerangan engkau wahai the wisthel blower
 Setelah mata ini lelah menyaksikan drama ludruk yang tidak jelas endingnya, kini publik harus di buat tersesat mencari alamat yang tidak jelas entah dimana bersama dara manis yang mencuat dengan tembang alamat palsu. Muncul sebagai artis berlabel dangdut "ayu ting-ting" nama penggung sosok wanita manis ini menjadi kuda hitam dalam industri musik tanah air. Dengan musik bergenre dangdut tulen...ala kafe pantura, ayu ting-ting telah sukses menggoyang seluruh pelosok tanah air, suaranya yang mendayu-dayu bak candu yang sekejap bisa melupakan kekisruhan yang melanda negri tercinta kita ini ( apa jangan-jangan ini adalah isu pengalihan politik..). terserahlah setidaknya berkat ayu ting-ting wajah-wajah suram bisa kembali menemukan semagat hidup nya ( aduh lebay banget sih ).
itulah artis-artis dadakan yang mewarnai lika-liku hidup masyarakat indonesia. mungkin ini hanyalah sebuah awal dan mungkin masih ada lagi talenta-talenta baru yang akan muncul lagi dan siap menggebrak panggung sandiwara di negri ini, atau mungkin andalah salah satunya ? who knows ?

0 komentar:

Posting Komentar