Pages

Selasa, 08 November 2011

Xlangkah Lebih Maju Dengan Internet

   Internet di era modern seperti sekarang ini bukan lagi menjadi barang yang mahal. Bagaimana tidak mulai dari desa hingga kota masyarakatnya sudah bisa menikamati internet. Akan tetapi seiring berkembangnya internet kini muncul opini di masyarakat bahwa internet bisa memberikan pengaruh yang buruk bagi perkembagan anak-anak dan remaja. Penyebabnya adalah banyaknya konten-konten negatif yang ada di internet seperti pornografi. Banyak orang tua yang khawatir jika internet bisa merusak mentalitas dan meracuni pikiran anak-anak mereka dan juga para remaja. Menurut pendapat saya pribadi, internet tak ubahnya seperti dunia nyata, ada sisi negatif dan positif hanya berbeda ruang dan waktu. Walaupun internet bisa memberikan pengaruh buruk tetapi disisi lain banyak manfaat yang saya rasakan dari internet, karena internet telah membawa saya XLangkah Lebih Maju.

XLalu Ada Jalan Menuju Internet
   Bagi orang yang berasal dari desa dan keluarga pas-pasan seperti saya, kebutuhan akan Teknologi Informasi sering terkendala jika melihat keadaan ekonomi orang tua. Saat dimana teman-teman sudah memiliki BB saya masih menggunakan hp Soner seharga Rp. 150.000 dan saat dimana teman-teman sudah menjinjing Laptop saya masih setia dengan Dekstop. Akan tetapi ada pepatah bahwa XLalu ada jalan menuju roma, tampaknya pepatah ini benar adanya, meskipun dari segi ekonomi saya bukan dari kalangan berada saya tetap masih bisa menikmati internet bahkan gratis. Dengan bekerja sebagai OP (Operator) warnet saya bisa menikmati internet sepuasnya tampa harus membayar. Wawasan akan perkembangan IPTEK, hiburan, Film bisa saya ikuti, saya tidak mereasa NDESO (meminjam bahasanya mas tukul). Bagi saya untuk menikmati internet tidaklah didominasi oleh kalangan orang-orang berada, kita bisa menikmati internet jika ada usaha yang sungguh-sungguh. Karena pasti akan XLalu ada jalan Menuju Internet.

Narcis dulu di depan meja kerja he he...


XLangkah Lebih Maju
   Bagi mahasiswa poletar seperti saya untuk menikmati bangku kuliah tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Konsekuensipun harus saya terima yaitu bekerja sehabis kuliah, apakah itu membuat kuliah saya terbengkalai ? memang awal-awal saya bekerja, kuliah jadi terbengkalai nilai hancur IP Satu Koma tak pelak harus saya terima apakah itu membuat saya down ? Tidak, saya mulai bangkit secara perlahan ditambah setelah  pindah kerja dan menjadi OP warnet, adanya fasilitas internet gratis saya manfaatkan untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah tak jarang tugas-tugas kuliah saya bawa ketempat kerja istilahnya menyelam sambil minum air, bekerja sambil belajar. Alhasil nilai yang semula hancur perlahan tetapi pasti mulai membaik IP yang semula hanya Satu Koma berubah dan naik secara perlahan menjadi Tiga. Terimakasih Internet karena kau telah membuat saya XLangkah Lebih Maju
Perlahan tetapi pasti Internet membuat IP saya XLangkah Lebih Maju


XLalu Ada Manfaat
   Ketika segala sesuatunya kita syukuri maka hidup ini akan terasa indah. Usaha keras yang saya lakukan akhirnya memberikan hasil walaupun tidak seberapa, gaji yang saya peroleh bisa membuat saya belajar mandiri dan tidak menyusahkan orang tua. Disamping itu adanya internet membuat wawasan saya bertambah walaupun saya dari desa dan berasal dari keluarga yang tidak mampu saya tidak merasa ketinggalan informasi dan menjadi gaptek. Pengalaman hidup yang saya dapatkan berawal dari internet, saya belajar mandiri juga karena internet. Intinya internet bisa memberikan manfaat yang luar biasa ketika kita bisa memilah-milah mana yang sekiranya memberikan nilai positif. Internet tidaklah dimonopoli oleh konten-konten negatif. Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari internet, Ilmu pengetahuan, Persahabatan bahkan keuntungan financial. Semuanya hanyalah kembali kepada diri kita masing-masing apakah kita bisa membawa internet kearah yang positif atau tidak. Jika kita bisa membawa inernet kearah yang positif maka internet bisa membuat kita XLangkah Lebih Maju. tetapi jika kita tidak bisa membawa internet kearah yang positif maka akan terjadi sebaliknya.
Alhamdulillah selain tambah ilmu juga dapat uang he he :)
   Mungkin itu saja tulisan sederhana dari saya semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sahabat Blogger. Salam hangat dari saya Imam Hadi Kusuma jangan lupa juga di follow ya...Tulisan dari blog ini merupakan bagian dari #XLangkahLebihMaju Blog Writing Competition

Bukti bahwa saya telah mention ke @XL123

4 komentar:

Anonim mengatakan...

sukses juga kontesnya :D

imam hadi kusuma mengatakan...

@dinneno thanks gan.....thumps up :)

emjebe mengatakan...

wow. bukti otentik iki. hahaha.

imam hadi kusuma mengatakan...

@Kriting ha ha ....ora sombong iki

Posting Komentar